06 August 2007

Manajer, Mesin atau Marketing

Tiga hal tersebut adalah elemen yang saling berhubungan, mereka tidak bisa berdiri sendiri. Masing-masing memiliki peranan yang sama penting, tetapi yang menjadi persoalan disini adalah keseimbangan yaitu keseimbangan antara ketiga elemen tersebut harus dipertimbangkan, jangan sampai terlalu banyak manajer sehingga mesinnya tidak ada atau terlalu banyak mesin tetapi manajernya tidak ada nah kasus yang terjadi di Indonesia ini adalah terlalu banyak marketing sehingga manajer dan mesinnya jarang ditemukan.
Karakter manajer harus memiliki pemikiran yang inovatif untuk itu haruslah berproduktif, supaya barproduktif haruslah aktif untuk aktif harus kreatif. Penampilan bukanlah penilaian mutlak dari sifat seseorang, tetapi penampilan sudah banyak memberi kesan dari sebuah karakter. Penampilan seorang informatik sejati jauh dari sebuah warna abu-abu, jauh dari kesan fashionable karena orang informatika selalu berpikir tentang informatika selama 24 jam, tetapi bukankah lebih bagus lagi jika menjadi orang informatika yang fashionable ?? contoh lain lagi jika orang yang berjilbab atau berkerudung belum tentu orang itu solehah, dan belum tentu setuju dengan adanya poligami, tetapi yang dijadikan persoalan disini dan yang menjadi fenomena yang ada di Indonesia adalah Mengapa sesuatu yang dihalalkan oleh Al-Qur'an menjadi diharamkan dalam bentuk undang-undang ??
Begitu banyak yang harus dipikirkan dibidang teknologi, dan teknologi tersebut sangat bersifat dinamis, belum selesai suatu teknologi dipelajari sudah muncul teknologi baru yang lain, so... kapan orang informatika menjadi pintar?? mungkin bisa diukur dari seberapa banyak pengetahuan kita mengenai informatika.
Kebanyakan dari pegawai pemerintahan hanya memiliki kemauan tetapi kemampuan kurang, berbeda dengan pegawai swasta yang memiliki banyak kompetensi tapi kurang kemauan, mengapa demikian?? tetapi saat ini aturan dari pegawai negeri sudah banyak dirubah salah satunya adalah penilaian berbasis kompetensi, so gag ada lagi yang namanya honor gag jelas.
Jadi akan jadi apakah kita?? manajer, mesin atau marketing?? yang penting usaha dulu aja deh !!

No comments:

Post a Comment