06 February 2008

It’s about "sahabat"


Selain bertemakan cinta, banyak lagu yang lyriknya bertemakan sahabat, bahkan klo saya liat akhir-akhir ini banyak banget lagu dengan tema sahabat, eh apa saya aja yang sedang lagi pengen ngomong tentang sahabat, sehingga seolah2 banyak lagu tentang sahabat. Well , tapi saya gag pernah bosen dengan lagu-lagu yang bertemakan sahabat. Yuk let’s check it out about “bestfriend” theme song lyric :



ada Nidji dengan lagunya yang berjudul "@rti sahabat"

"kau teman sejati
kita teman sejati
hadapilan dunia
genggam tanganku"

Ada Audy yang lagunya "untuk sahabat"

" aku bernyanyi untuk sahabat
aku berbagi untuk sahabat
kita bisa jika bersama
kita berbagi untuk sahabat
kita bernyanyi untuk sahabat
kita bisa jika bersama"

Ato bahkan ada yang kontroversi mengenai sahabat, seperti lagunya Tery

"ternyata tak ada yang namanya sahabat
dari tak bisa, kini ku bisa terima
semua hanyalah sekedar sahabat
tapi bukan dalam arti yang sesungguhnya
sesungguhnya"

Hhmmpppfff…apapun itu, saya yakin teman-teman punya kisah sndiri tentang sahabat, ada istilah yang mengungkapkan bahwa “cari temen baik lebih susah daripada cari pacar”. Bagaimana menjaga agar hubungan persahabatan tetap awet ? mungkin dengan meningkatkan kualitas komunikasi, saling memahami (ketika sedang marah, sedih, seneng) , keseimbangan antara memberi dan menerima, bersedia untuk menjadi temen curhat dll.

Guys, ada kalanya sahabat gag sepaham dengan kita, gag selamanya sahabat akan menjadi orang yang menyenangkan bagi kita, gag selamanya pula sahabat akan terlihat baik dimata kita, karena kita harus menyadari bahwa sahabat juga manusia biasa yang gag selamanya sempurna, dia juga bisa marah, sedih, senang yang diekspresikan dengan karakternya masing-masing. Yang pengen saya ungkapkan disini adalah “six sins” yang biasanya buat renggang sebuah persahabatan, terutama persahabatannya para cewe-cewe nich

1. Want to Knoooowww aza, maksud hati sih baik, waktu dia sedang sedih kita pengen tau apa penyebabnya, dan akhirnya malah maksa buat dia curhat. Padahal kemungkinan dia blon siap buat cerita. Sebenarnya sih tanpa disuruh, klo mereka mau curhat pasti akan curhat sndiri kok, so gag usah dipaksa deh!

2. Ember bocor, inilah kejelekkan yang sering terjadi. Meski sudah bersumpah untuk gag membocorkan rahasia, tapi ketika lagi sebel sama yang punya rahasia dengan mudahnya kita cerita kemana-mana, abis itu klo udah baikkan baru deh nyesel.

3. Sensi....tif, dikit-dikit dimasukkin hati, dikit-dikit cemberut, padahal mungkin maksud dia cuma bcanda, dibuat sante aja kaleee...

4. Persaingan, walopun sering gag ngaku, tapi perasaan bersaing pasti ada diantara sahabat, sedekat apapun itu, pasti ada persaingan ato rasa iri walopun sedikit. Wajar sih, tapi emosi negatif itu jangan biarkan tumbuh apalagi melakukan sesuatu karena iri yang akhirnya merusak persahabatan.

5. Kompor, ketika temen lagi curhat tentang kelakuan bejat pacarnya, kita jangan malah ikut ngejelek-jelekin, jangan memanaskan suasana, buatlah suasana menjadi adem, dan coba untuk bersikap netral sebagai penyeimbang supaya dia bisa kembali normal dan berfikir jernih.

6. Apapun demi cowok....

Rebutan cowok ama sahabat ?? mending cari yang laen aja deh, cowok masih banyak didunia ini, No men, No Problem hehehehhe.....

Sekian ....

No comments:

Post a Comment